BEKASI- Pusat Pengembangan Kompetensi Medistra Indonesia (PPKMI) bekerjasama dengan STIKes Medistra Indonesia dan Ambulance Gawat Darurat (AGD) 118, menyelenggarakan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) terakreditasi Kemenkes bagi perawat. Pelatihan dibuka oleh Direktur PPKMI, Evi Nur Akhiriyanti,SST.,MN.Mid, secara online melalui virtual zoom.

Sedikitnya 129 orang peserta mengikuti kegiatan ini. Pelatihan dilakukan secara simultan yang terbagi dalam 3 gelombang, yakni :

  1. Gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal 28 Juli – 1 Agustus 2022, dengan jumlah peserta 24 orang (1 kelas)
  2. Gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal 2-7 Agustus 2022, dengan jumlah peserta 55 orang, yang dibagi menjadi 3 kelas, dengan masing-masing kelas berisi 15, 20, dan 20 peserta.
  3. Gelombang 3 dilaksanakan pada tanggal 8-13 Agustus 2022, dengan jumlah peserta 50 orang, yang dibagi menjadi 2 kelas, dengan maasing-masing kelas berisi 25 orang.

Metode pembelajaran dilakukan dengan metode hybrid, yaitu paparan materi dilakukan secara online, sementara praktik dilakukan secara onsite. Termasuk pre test  dan post test  dilakukan secara online. Pada paparan materi, fasilitator seluruhnya diisi oleh tim AGD 118, sedangkan pada sesi praktik, fasilitator pengampu yaitu dari AGD 118 dan PPKMI.

Peserta dinyatakan lulus bila mendapat nilai diatas 80 point. Setelah dinyatakan lulus, peserta berhak mendapatkan 2 buah sertifikat, yakni sertifikat ber-SKP PPNI dari PPKMI dan sertifikat dari Kementerian Kesehatan RI. Penutupan kegiatan dilakukan secara onsite. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dari AGD 118 kepada PPKMI. Penyerahan plakat dilakukan oleh Ahmad Satori, selaku tim Diklat AGD 118  kepada Evi Nur Akhiriyanti, selaku Direktur PPKMI.

Open chat
Need Help?
Hello
Can we help you?